Mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, aman, dan damai serta memberikan pelayaan terbaik, professional dan mendapatkan kepercayaan masyarakat

Artikel

PKK Desa Mojowono Melaksanakan Penanaman Ribuan Bibit Pohon Cabai, Terong dan Sayuran Lainnya

07 Maret 2024 12:08:57

Administrator

37 Kali dibaca

WhatsApp Image 2024-03-07 at 10-08-18 (3) 

Para kader PKK di Desa Mojowono diminta untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan rumahnya dengan menanam bibit tanaman. Berbagai jenis tanaman bisa ditanam di pekarangan atau halaman rumah seperti cabai atau jenis sayuran lainnya.

Penanaman bibit cabai dan tanaman sayur lainnya tersebut sebagai bentuk  motivasi kepada Tim Penggerak PKK Desa Mojowono dan para kadernya dalam mewujudkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat Desa Mojowono

WhatsApp Image 2024-03-07 at 10-08-32 (1) Pada kesempatan tersebut memberikan arahan terkait pemanfaatan halaman dan tanah pekarangan dan tampaknya mendapat respon positif dari seluruh kader PKK Desa Mojowono khususnya Kader PKK Desa Mojowono.

“Untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga kita bisa memanfaatkan halaman maupun tanah pekarangan dengan menanam berbagai  sayur-sayuran, tanaman obat keluarga dan yang lainnya,” ujar Rike Dyan Mayasari selaku Ketua TP PKK Desa Mojowono.

WhatsApp Image 2024-03-07 at 10-08-51 Ia menambahkan, dalam memenuhi kebutuhan pangan tersebut harus diawali dengan kemauan dari masyarakat  sendiri. Dan sebagai motivator sekaligus contoh, adalah para kader PKK di daerah.

Sedangkan Rike Dyan Mayasari menyampaikan, bahwa PKK Desa Mojowono sudah memiliki beberapa program kegiatan berbasis ketahanan pangan, seperti Hatinya PKK, yaitu pemanfaatan halaman dan tanah pekarangan.

WhatsApp Image 2024-03-07 at 10-09-02 (1) 

Antara lain dengan Tabulapot (Tanaman bunga dalam pot), Tabulakar (Tanaman bunga dalam pekarangan), Toga (Tanaman Obat Keluarga ), dan Warung hidup.

Hatinya PKK merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga. Dan dia mengungkapkan kebanggaan atas masyarakat Desa Mojowono yang telah mendukung program tersebut.

“Alhamdulillah di Desa Mojowono ini, masyarakatnya sudah memanfaatkan pekarangan dengan menanam pangan gizi keluarga serta sayur dan buah,”

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Pemerintah Desa

Statistik

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Kim Layang Kumitir
Simanis
Damar

Galeri

Komentar

Media Sosial

Peta Wilayah Desa

Peta Lokasi Kantor

Kantor Desa
Alamat:Jl. Raya Mojowono No. 01
Desa : Mojowono
Kecamatan : Kemlagi
Kabupaten : Mojokerto
Kodepos : 61353

Statistik Pengunjung

Hari ini:64
Kemarin:60
Total Pengunjung:14.999
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.178.65
Browser:Mozilla 5.0